Rabu, 14 Mei 2014

Menikmati Jalan Layang Tumbang Nusa, Kalimantan

Baru pertama kali menginjakkan kaki ke Kalimantan, ke kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pertengahan April 2014 lalu. Setelah beberapa hari keliling kota Palangkaraya yang bersih dan rapih (dan tentunya gak pake macet, seperti Jakarta :) ) saya menuju ke Banjarmasin.

Rupanya, penghubung Palangkaraya ke Banjarmasin ini,  adalah sebuah jembatan atau jalan layang, yang diberi nama Tumbang Nusa. 

Waw... jalan layang terpanjang, terbersih, terapih, tersepi... huaaaaaaa... di Jakarta, jalan tol-nya saja macet.. macrettt.. muaacettt... hadeeeh...




Seneng banget disini, rasanya pengen loncat, pengen guling-guling, penget push up... haha, sayang blom kesampean...

Baca-baca diinternet, jalan layang ini sepanjang 7,1km. Dibuat tahun 2000 dan selesai tahun 2006. Wawww.... ruarrrr biasaaaa....
Dulu, sebelum ada jembatan ini, ke Banjarmasin ya menggunakan jalur sungai.. pakai perahu...

Jembatan ini memang cuma 7,1 KM tetapi ini bukan jarak ke Banjarmasin. Untuk ke Banjarmasin, waktu tempuhnya sekitar 4 jam dengan kecepatan sedang.

Ingin mencoba berekspresi di jalan layang ini? yang jelas, sepertinya langit terasa sangat luas dan indah. Kalau lapar, jangan khawatir, banyak penjual pentol kok disini, pentol itu persis bakso tapi ditusuk. Kalo di Bandung mungkin seperti cilok :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar